Singkawang, MC – Rumah Kelompok Informasi Masyarakat (RKIM) Kota Singkawang dipercaya mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti Kompetisi Festival KIM (KIMFest) yang akan digelar di Kota Surabaya pada tanggal 27-30 Oktober 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Singkawang, Evan Ernanda mengatakan KIM Singkawang telah direkomendasikan oleh Dinas Kominfo Provinsi Kalbar untuk mengikuti KIMFest di Surabaya.

“Kami telah menerima surat rekomendasi dari Diskominfo Kalbar. KIM Singkawang direkomendasikan untuk mengikuti KIMFest,” kata Evan, Rabu (11/10/2023).

Evan mengatakan Rumah KIM yang akan mengikuti KIMFest tersebut merupakan bentukan dari Dinas Kominfo Singkawang. Rumah KIM ini berisi kelompok masyarakat, organisasi dan komunitas yang aktif di bidangnya, seperti bidang promosi, bloger, UMKM, pelaku seni, ekonomi kreatif, komunitas motor dan gabungan organisasi wanita.

“Rumah KIM khusus Bidang Promosi Digital yang dipilih mengikuti kompetisi ini,” ujarnya.

“Di Surabaya KIM Singkawang akan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya pameran KIM, Cerdas Cermas KIM, Awarding KIM, Sosialisasi Pelayanan Publik dan Pertunjukan Rakyat,” tambahnya.

Ia berharap KIM Singkawang mendapatkan prestasi terbaik pada kompetisi Festival KIM di Surabaya. “Semoga KIM Singkawang menjadi terbaik di ajang KIMFest,” harapnya.

Bid. IKP