Singkawang, MC – Tim Penggerak PKK Kota Singkawang menjadi pelaksana terbaik program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Pada lomba PKK KKBPK Kesehatan tersebut, PKK Singkawang berhasil meraih juara kedua. Sedangkan juara pertama diraih Kota Pontianak.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung Ketua TPP PKK Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani pada acara pertemuan tindak lanjut rakor manjemen perencanaan “program dan penganggaran” dan pelatihan Table Manner bagi Ketua PKK Kabupaten/kota se Kalimantan Barat, Kamis (16/12/2021) di Pontianak.

Selain itu, dua kelurahan di Kota Singkawang juga berhasil meraih juara kedua untuk kategori pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PBHS) dan lingkungan bersih dan sehat (LBS).

“Kelurahan Setapuk Besar sebagai juara kedua  pelaksana terbaik PHBS dan Kelurahan Sedau sebagai juara kedua pelaksana terbaik (LBS),” kata Ketua TP PKK Singkawang, Juli Wahyuni.

Kemudian, Singkawang juga berhasil meraih juara kedua untuk kategori pelaksana terbaik posyandu. “Posyandu Surya Kencana menjadi juara kedua, sedangkan Posyandu Surya Sehat Kota Pontianak menjadi juara pertama,” katanya.

Juli mengatakan dirinya mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih TP PKK Kota Singkawang pada lomba KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Kalbar.

“Alhamdulillah, kerja keras dan ikhlas terbayar sudah. Terima kasih kepad segenap kader PKK se Kota Singkawang yang handal,” ujarnya.

Ia berharap, penghargaan ini memotivasi kader Tim Penggerak PKK Kota Singkawang memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga dengan penghargaan ini menjadi pemecut semangat bagi kader PKK Singkawang untuk lebih kreatif dan inovatif lagi,” kata Juli.

Untuk diketahui, pemenang lomba ini merupakan hasil penilaian secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan kemudian mewakili Kota Singkawang di tingkat Provinsi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik