Singkawang, MC – Dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM menggelar pasar murah di beberapa kelurahan di Kota Singkawang. 

“Kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang akan menyambut hari besar keagamaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sebanyak 2.500 paket yang kita distribusikan ke tiga Kecamatan,” ujar Kepala Disdaginkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Rabu (15/12/2021)

Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari. Dimulai dari tanggal 15 Desember di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan dan Kecamatan Singkawang Barat. Sementara hari berikutnya, dilaksanakan di wilayah Kecamatan Singkawang Timur.

Adapun setiap paket pasar murah tersebut berisikan 2 kg gula asir, 200 gr margarin, 1 kaleng susu kental manis, dan minyak goreng sebanyak 2 liter.

“Kisaran harga awal setiap paket tersebut jika ditotalkan Rp85 ribu. Namun, masyarakat yang mendapatkan kupon pasar murah ini cukup membayar sebesar Rp50 ribu saja,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap setidaknya dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Singkawang dalam membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik