Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kota Singkawang di Hotel Khatulistiwa, Minggu (19/12/2021).

Tjhai Chui Mie mengatakan selaku unsur pimpinan daerah, kesempatan untuk bertatap muka dengan para pengurus dan anggota organisasi kemasyarakatan merupakan sebuah momentum penting, khususnya dalam rangka menguatkan jalinan silaturahmi, komunikasi dan membangun persepsi yang sama dalam membangun kota singkawang yang kita cintai.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat kepada para Pengurus DPC IKAMA Kota Singkawang yang baru. Tentunya, atas kepercayaan yang diberikan akan menambah aktivitas, serta tugas selaku anggota masyarakat,” katanya.

Ia meyakini Pengurus IKAMA yang baru mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah.  Hal tersebut dilandaskan pada sebuah keyakinan, bahwa terpilihnya saudara-saudara selaku pengurus merupakan wujud penilaian positif atas kemampuan, wawasan, kepemimpinan dan pemahaman organisasi yang saudara-saudara miliki.

“Tentunya, kepercayaan tersebut harus dijawab dengan kerja nyata yang merupakan manifestasi dari berbagai harapan anggota ikama kota singkawang agar lebih baik dan lebih maju di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Kepada pengurus yang baru, kata Tjhai Chui Mie kiranya agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jalankan organisasi dalam suasana kekeluargaan berdasarkan musyawarah dan mufakat,” pesannya.

Ia berharap IKAMA Kota Singkawang menjadi organisasi kemasyarakatan yang profesional dan proporsional yang mampu membina kader-kadernya dan membesarkan organisasinya, dalam mencapai tujuan internal organisasi.

“Dan mampu berkolaborasi sejajar dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya, dalam kerangka menjaga kebhinekaan NKRI,” ujarnya. 

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik