Singkawang, MC – Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Penjabat Sekretaris Daerah dan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil di Balairung, Senin (27/2/2023).

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara sumpah jabatan dan dokumen pakta integritas yang disaksikan oleh Kepala BKPSDM Kota Singkawang dan Asisten Administrasi Umum Kota Singkawang.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Singkawang dijabat oleh Sutiarno yang sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Selain itu, Manarilah menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Singkawang yang sebelumnya sebagai Lurah Sekip Lama.

Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Tidak lupa, Sumastro juga berpesan agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Terdapat beberapa indikator kinerja utama, ujar Sumastro, yang masih berstatus rapor merah diantaranya penyerapan anggaran, pencapaian pendapatan daerah, persoalan stunting, pengendalian inflasi daerah dan pemberantasan kemiskinan.

“Berkaitan dengan indikator utama yang rapor merah ini, hendaknya kita perlu bersemangat agar bisa menjadi hijau. Saya ingin peran Sekertaris Daerah sebagai sumbu koordinasi d tataran birokrasi untuk proaktif dan terkoordinasi secara regular. Kalau bisa, dalam tiga bulan pencapaian ini ada tren cepat di pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Terkait kinerja roda pemerintahan, Sumastro menyatakan kepeduliannya dan berpesan agar Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dapat menghasilkan program-program inovatif dan bermanfaat.

“Saya ingin menjadi bagian dari sejarah pencapaian prestasi ini. Berikanlah nilai-nilai pengabdian yang sehebat-hebatnya di dalam satu tahun ini. Mudah-mudahan, langkah dan doa kita ini diridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik