Singkawang, MC – H. Asmadi, S.Pd.,M.Si resmi dikukuhkan menjadi ketua MABM Kota Singkawang masa bhakti 2022-2027. Pengukuhan berlangsung di rumah adat melayu Balai Serumpun, Minggu (26/2/2023).

Asmadi dalam sambutannya menyampaikan program prioritas yang telah ia dan jajarannya susun, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat Melayu di Kota Singkawang.

Ia mengatakan program-program dilaksanakan ke depan harus memiliki nilai tambah dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Singkawang.

“Minggu depan saya berencana untuk bertemu dengan para pelaku UMKM di Kota Singkawang dalam rangka persiapan membuka gerai di momen Ramadhan Fair,” katanya.

Gerai ini, kata Asmadi akan dibuka di Rumah Melayu Kota Singkawang dan menjadikannya sebagai pusat kuliner selama bulan suci ramadan yang membantu mempermudah masyarakat muslim mendapatkan menu makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Sementara untuk program jangka panjang, pihaknya akan menjadikan Rumah Melayu sebagai pusat (center) pengembangan budaya, khususnya kearifan lokal, adat dan tradisi Melayu.

“Kedepannya juga di rumah melayu juga akan dibuka UKM-UKM, sehingga kehadiran MABM ini memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan ekonomi di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik