Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerima kunjungan kerja (kunker) Wali Kota Cilegon beserta rombongan di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (9/12/2021). Kedatangan Wali Kota Cilegon beserta rombongan diterima langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama beberapa kepala OPD terkait.

“Kami datang ke Singkawang dalam rangka melihat dana bantuan Parpol. Yang mana, notabene-nya di Cilegon PAD-nya lebih besar dari Kota Singkawang, begitu juga dengan APBD masih besar. Tapi, dana Parpol kami berada di kisaran angka Rp4.600 per suara sah, sementara di Singkawang sudah hampir mencapai kisaran angka Rp9.000 per suara sah,” ujar Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Oleh karena itu, kami ingin mempelajari langkah-langkah apa saja yang akan ditempuh dan ternyata harus ada Peraturan Daerah (Perda) terlebih dahulu. Jadi, kita ingin diterbitkan usulan dari Kesbangpol untuk melengkapi Perda terlebih dahulu, baru kemudian kami ajukan kepada Gubernur,” tambahnya.

Ia berharap, ke depannya keberadaan partai politik di Cilegon lebih berkembang ke arah yang lebih baik dan didukung oleh fasilitas Bantuan Keuangan Partai Politik yang mencukupi. Hal ini disebabkan oleh adanya permintaan dari Parpol di Cilegon kepada Kesbangpol untuk menaikkan dana bantuan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik kedatangan Wali Kota Cilegon beserta rombongan.

“Sebagai Kepala Daerah, tentu kami memiliki visi dan misi yang sama dimana tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing. Di rapat tadi, kami sudah sampaikan besaran anggaran dana untuk Parpol di Singkawang sehingga ada sinergi antar seluruh Kepala Daerah untuk bahu-membahu membangun Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Singkawang kepada Wali Kota Cilegon.

Ia berharap nama Kota Singkawang sebagai salah satu kota Pariwisata di Kalimantan Barat bisa tersiar hingga ke seluruh Indonesia.

“Saya juga tadi sempat mempromosikan budaya dan pariwisata kota Singkawang. Semoga, apa yang kita miliki di sini bisa dikenal sampai ke seluruh pelosok Indonesia, khususnya kepada masyarakat di kota Cilegon. Singkawang juga terus membenahi diri, supaya bisa menjadi tujuan destinasi wisata terbaik di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik