Singkawang, MC – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang menggelar pertemuan bersama camat dan lurah se-Kota Singkawang, Kalimantan Barat di ruang rapat Bumi Betuah kantor wali kota, Kamis (9/12/2021).

Pertemuan yang dipimpin Wali Kota Singkawang selaku Ketua Satgas Covid-19 Singkawang membahas evaluasi terkait target dan cakupan vaksinasi Covid-19 Kota Singkawang.

Pertemuan turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yulianus A, serta Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr. Alexander.

Persentase rata-rata cakupan vaksinasi Covid-10 Kota Singkawang sampai dengan 08 Desember 2021 telah mencapai 58,71 persen. Untuk vaksinasi dosis pertama, capaian target vaksinasi yang telah dilakukan berjumlah 108.871 orang dengan persentase 66 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua, berjumlah 84.834 dengan persentase 51,43 persen.

“Dari 26 kelurahan, ada satu Kelurahan yang telah mencapai target cakupan vaksinasi di atas 70 persen, yaitu Kelurahan Mayasopa. Maka berhak mendapatkan reward sebesar Rp7 juta,” ujarnya.

Ia mengatakan telah mempersiapkan reward bagi enam kelurahan dengan urutan tercepat yang memenuhi capaian vaksinasi di atas 70 persen. Sejumlah insentif tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Singkawang atas percepatan pencapaian cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan tersebut.

“Harapan saya, seluruh lurah segera rapat dengan para Ketua RT di wilayah masing-masing untuk membuat jadwal vaksinasi. Kegiatannya bisa dilakukan di lingkungan perumahan RT dan dekat dengan target masyarakat yang belum divaksinasi,” ujarnya.

Agar pemberian vaksinnya bisa menyeluruh, maka dia memberikan bantuan berupa uang konsumsi untuk tim vaksinasi di kelurahan. Ia pun meminta kepada para lurah agar capaian tersebut terpenuhi sebelum akhir 2021 ini.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik