Singkawang, MC – Jual beli serangan terjadi saat laga persahabatan futsal antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melawan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Singkawang, Jumat (10/12/2021).

Meski bertajuk silaturahmi, namun laga persahabatan yang digelar di lapangan futsal Kampung Tengah berhasil menyuguhkan permainan seru dan menarik. Kedua tim hampir menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga ini.

Sejak menit awal, tim futsal Dinas Kominfo menekan pertahanan tim futsal Prokopim. Tak ayal, Serangan yang dibangun dari kaki ke kaki di awal babak pertama membuahkan hasil. Tim futsal Dinas Kominfo berhasil menggetarkan gawang Prokopim di menit ke 5 babak pertama.

Di menit 10, Prokopim berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan dari sisi kanan pertahanan Dinas Kominfo. Hasil seri itu tak berlangsung lama. Tim Dinas Kominfo kembali unggul. Saling serang dan pergantian pemain di masing-masing tim pun kerap terjadi. Hingga turun minum tim dinas kominfo masih unggul atas tim prokopim.

Memasuki babak kedua, tim prokopim mengubah taktik serangan. Tekanan pun terus diberikan hingga ke jantung pertahanan tim kominfo.

Total sebanyak lima gol disarangkan ke gawang dinas kominfo pada babak kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan tim futsal Prokopim berhasil unggul 10-9 atas tim futsal Dinas Kominfo.

Kepala Bagian Prokopim, Moklis mengatakan laga persahabatan ini sebagai ajang silaturahmi kedua tim. Apalagi kedua tim merupakan ujung tombak kehumasan pemerintah kota, maka olahraga menjadi hal yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Dan harapan kedepannya agar pertandingan persahabatan futsal ini bisa di laksanakan dengan rutin. Terima kasih kepada rekan-rekan dari dinas kominfo,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Sukaryat mengaku senang dengan laga persahabatan ini. “Kalah menang itu biasa, yang penting silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik