Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang dan Pontianak TV menandatangani kerjasama pembentukan Singkawang TV. Penandatanganan dilakukan Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama Direktur Utama Pontianak TV, Mursalin di kantor Wali Kota, Selasa (26/9/2023).

Pj. Wali Kota mengatakan kerjasama inj sangat diperlukan demi menggaungkan perubahan melalui media televisi. Ia akan memberikan akses luas kepada Singkawang TV untuk mempublikasikan informasi, baik terkait kegiatan pemerintah dan non pemerintah.

Hal itu juga didukung banyaknya potensi-potensi kreatif yang telah terbukti mampu memproduksi tayangan bermutu, mendidik dan menghibur untuk mengisi acara televisi tersebut.

“Saya melihat banyak sekali potensi-potensi kreatif di kota ini yang terbukti mampu secara mandiri memproduksi tayangan bermutu, mendidik dan menghibur,” katanya.

Selain itu, kehadiran Singkawang TV diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja profesional insan pertelevisian, baik teknis maupun tim kreatifnya.

“Nanti kan otomatis yang kerja di situ, baik tenaga teknis maupun tim kreatifnya, tentulah mereka-mereka potensi lokal asli Singkawang,” harapnya.

“Singkawang TV juga akan jadi wadah anak muda kita menampilkan karya-karyanya,” tambahnya.

Sementara itu, Dirut Pontianak TV, Mursalin mengatakan, rencana pembentukan Singkawang TV akan dimulai awal Oktober 2023.

“Umumnya TV hanya hadir di kota-kota besar saja, namun berkat komunikasi yang baik dengan Pj. Wali Kota, program ini dapat segera kita laksanakan di awal Oktober 2023,” ujarnya.

Bid. IKP