Singkawang, MC –  Pemerintah Kota Singkawang mengikuti pembukaan Forum Nasional Stunting 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh BKKBN bersama Tanoto Foundation di TCM Room, Selasa (14/12/2021). 

Kegiatan tersebut diikuti Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kepala Bappeda Kota Singkawang, Kepala Dinas Kesehatan dan KB dan OPD terkait lainnya.

Dalam upaya memperkuat kerangka intervensi Kementerian/Lembaga (K/L) dan para stakeholder terkait pelaksanaan percepatan penurunan stunting, Presiden RI telah menetapkan Kepala BKKBN sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting.

Sekda Sumastro mengatakan pada diskusi panel hari pertama membahas tentang komitmen dan inovasi pimpinan daerah dalam percepatan penurunan stunting di masa pandemi dan pemulihan pasca pandemi. Sementara di hari kedua, topik yang dibahas mengenai intervensi gizi spesifik dan sensitive dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk sosialisasi Perpres no. 72 Tahun 2021 kepada para stakeholder di tingkat nasional dan daerah sehingga dapat terbangun komitmen dari seluruh stakeholder bagi pencapaian target penurunan stunting di tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan BKKBN bersama Tanoto Foundation ini. Tentunya, kami berharap melalui pembahasan materi dan diskusi panel yang dilakukan selama 2 hari ini bisa menjadi bekal bagi Pemkot Singkawang dalam rangka percepatan penurunan stunting,” ujar Sumatro.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik