Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) Wanita Islam Nahdlatul Ulama (NU) ke IV Kota Singkawang yang diselenggarakan di Bumi Betuah Kantor Wali Kota, Minggu (11/12/2022).

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengucapkan terimakasih kepada NU Kota Singkawang yang selama ini dinilai sebagai salah satu organisasi pelopor islam yang toleran.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ormas Islam NU yang memang kita ketahui bersama selama ini memang NU menjadi salah satu organisasi islam yang sangat toleran.” ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai organisasi islam NU dituntut untuk dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang mampu memperjuangkan hak-hak kaum muslimin. Terlebih lagi untuk Muslimat wanita islam NU yang diharapkan mampu mendorong hadirnya perempuan-perempuan berkualitas dari kalangan muslim.

“Sebagai organisasi islam, NU dituntut untuk memberikan sumbangsih pemikiran sehingga hak dan peran organisasi islam tidak termarjinalkan dan mampu memperjuangkan hak-hak kaum muslimin. Mampu menjadi pelopor perempuan-perempuan muslim lainnya agar dapat menjadi perempuan-perempuan berkualitas dalam hal agama tentunya.” katanya.

Tjhai Chui Mie menambahkan, melalui Konfercab ini Muslimat Wanita Islam NU diharapkan dapat menjadi pembimbing dan pelopor bagi perempuan-perempuan muslimah lain di masyarakat, serta mampu menyampaikan syiar-syiar agama islam dengan baik.

“Ini penting sekali dan membuat saya bangga adalah tema ini yang luar biasa yaitu Mewujudkan perempuan indonesia yang berkualitas dan bertakwa. Semoga dengan konferacb ini wanita islam NU mampu menyampaikan syiar agama islam dengan baik. Mungkin tentang bagaimana cara menjaga diri, keluarga, anak dan lain lain.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie sangat menyambut baik dengan terselenggaranya Konfercab ini. Ia berharap semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan memperoleh manfaat bagi semuanya.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang, menyambut baik adanya kegiatan ini. Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik