Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka kegiatan Wisata Literasi Nasional 2022 yang digelar oleh Forum Indonesia Menulis (FIM) Kota Singkawang di Ballroom Hotel Mahkota, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan literasi yang telah dilaksanakan di tahun 2022.

Wali Kota Tjhai Chui Mie menyambut baik kegiatan Wisata Literasi Nasional ini. Ia pun memberikan apresiasi atas peluncuran karya-karya buku Guru se-Indonesia sebanyak 1.814 karya.

Tjhai Chui Mie berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat termotivasi dan berpartisipasi dalam membangun semangat literasi yang berkelanjutan. Menurutnya, upaya ini merupakan suatu langkah yang strategis dalam mencerdaskan bangsa.

“Pemerintah Kota Singkawang, khususnya saya pribadi sangat menyambut baik dan mendukung terlaksananya Wisata Literasi Nasional. Sekaligus pada hari ini juga digelar Launching Buku Guru-Guru se-Indonesia sebanyak 1.814 karya dari 1.800 peserta pelatihan guru dan kepala sekolah. Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

“Terus bangun sinergitas seluruh elemen dalam rangka menumbuh-kembangkan semangat literasi masyarakat yang berkelanjutan. Sehingga tujuan kita dalam mencerdaskan bangsa dapat tercapai melalui program dan kegiatan yang strategis,” pesannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Barat, Kepala BGP Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Kalimantan Barat atau yang mewakili, Direktur Forum Indonesia Menulis Pusat dan Keynote Speaker Dik Doang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik