Singkawang, MC – Pelatihan Dasar CPNS golongan II dan III Angkatan ke-165 Kota Singkawang telah selesai. Kepala BKPSDM Singkawang resmi menutup pelatihan dasar tersebut di Gedung Diklat BKPSDM, Sabtu (19/11/2022).

Sebanyak 44 peserta mengikuti pelatihan dasar pada gelombang ke-VI ini. Adapun peserta CPNS golongan III sebanyak 28 orang dan peserta CPNS golongan II sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM Kota Singkawang Zulhiar mengatakan pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan dalam rangka membentuk dan menghasilkan PNS yang profesional dan berkarakter unggul dalam melaksanakan tugas dan jabatannya.

“Untuk mendapatkan ouput dan outcome yang baik dari pelatihan dasar diperlukan dukungan dari semua pihak yang terkait. Terutama dari Lembaga Diklat, Penyelenggara, Kepala OPD dan tentunya Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kota SIngkawang,” ujarnya.

“Kita percaya bahwa untuk mencetak PNS yang berkualitas, profesional dan berkarakter unggul merupakan tugas dan kewajiban yang luhur dalam rangka investasi Sumber Daya Aparatur jangka panjang dari suatu organisasi yang ingin eksis menghadapi berbagai tantangan kedepan, baik tantangan internal maupun eksternal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zulhiar mengatakan PNS adalah asset dan unsur utama organisasi yang perlu dipelihara dan ditingkatkan terus kompetensinya agar peranannya yang strategis dalam mewujudkan keberhasilan aktualisasi core values BerAKHLAK, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Perkembangan karier saudara kedepan tergantung seberapa besar kompetensi pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sikap yang serta seberapa jauh aktualisasi core values ASN BerAKHLAK pada setiap kegiatan atau pekerjaan sehingga membawa manfaat bagi diri sendiri, organisasi dan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar kedepannya kehadiran setiap peserta Latsar CPNS ini mampu memberi warna dan nilai tambah terhadap etika dan perilaku kinerja organisasi dengan menerapkan core values BerAKHLAK.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik