Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan selaku Ketua Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Penyalahgunaan Narkoba (TP4GN) membuka kegiatan “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Petugas Pelaksana Rehabilitasi” di Bumi Betuah Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, Irwan mengapresiasi kinerja-kinerja tim TP4GN bersama-sama dengan BNN Kota Singkawang dan BNN Provinsi Kalimantan Barat berkenaan dengan pelatihan peningkatan kompetensi bagi petugas pelaksana rehabilitasi.

“Melalui upaya ini, kita mencoba mengembalikan kembali saudara-saudara kita yang sudah terjerumus di dalam jeratan narkoba dan berkeinginan untuk sembuh sehingga mereka dapat menjadi masyarakat yang produktif,” ujarnya.

“Sekarang yang kita lakukan itu tidak hanya penyuluhan, pencegahan, dan pemberantasan saja. Tetapi juga, optimalisasi upaya ini perlu kita lakukan dengan meningkatkan kompetensi para petugas pelaksana rehabilitasi. Harapan kita, kegiatan dan upaya ini bisa didukung melalui sebuah sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan teman-teman pengelola rehabilitasi,” tambahnya.

Sebanyak 30 peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BNN Kota Singkawang ini. Para peserta merupakan perwakilan dari Dinas Sosial PPPA Kota Singkawang, Konselor BNN Kota Singkawang, LSM Pusat Rehabilitasi Wisma Kuala, LSM Pusat Rehabilitasi KESATU dan LSM Pusat Rehabilitasi KITA.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi bagi petugas pelaksana rehabilitasi yang bekerja di institusi pemerintah maupun institusi swasta di Kota Singkawang. Dimana tujuan yang diharapkan agar para konselor memiliki wawasan yang luas terhadap pelaksanaan rehabilitasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan juga menyerahkan secara simbolis dana pembinaan program Kelurahan Bersinar Kota Singkawang kepada perwakilan Kelurahan Melayu, Kelurahan Sungai Garam Hilir, Kelurahan Jawa, Kelurahan Pajintan dan Kelurahan  Pangmilang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik