Singkawang, MC – Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro menghadiri Peresmian Gedung H.B. Rasnie Terpadu Center Ma’hadi Pondok Pesantren Pembangunan Ushuluddin Singkawang, Rabu (14/12/2022).

Sekda menyampaikan terima kasih kepada Pondok Pesantren Ushuluddin yang telah berkiprah selama 47 tahun hingga saat ini telah berkontribusi nyata dalam  membantu pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia di Kota Singkawang.

“Pondok pesantren merupakan sebuah lembaga yang sangat berpengaruh dalam pembentukan kualitas sumber daya ditengah-tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini. Di era digital saat ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus diimbangi dengan Iman dan Taqwa. Inilah misi Pesantren yang tidak bisa digantikan oleh lembaga-lembaga pendidikan lainnya,” kata Sumastro.

Sumastro berharap Pesantren Ushuluddin dapat menjadi motor penggerak dalam mengembangkan sumber daya manusia baik dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi serta dalam peningkatan iman dan takwa melalui pelajaran Agama Islam.

“Semoga, anak-anak kita yang belajar di Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang menjadi anak-anak yang cerdas,  anak-anak yang beriman dan bertakwa  di era modern dan tanpa batas ini, dengan tidak menghilangkan nilai-nilai yang sesuai dalam ajaran Islam sebagai agama rahmatan lil ’alamin,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Singkawang, Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Pimpinan Pondok Pesanren Ushuludin Kota Singkawang beserta Dewan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik