Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati Hari Skateboard sedunia, Komunitas Singkawang Skateboarding menggelar kompetisi skateboard Singkawang 2022. Hari Skateboard sedunia diperingati setiap tanggal 21 Juni.

Kompetisi yang diikuti skateboarding Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Pontianak ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Singkawang Irwan di Skatepark Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut, Selasa (21/6/2022).

Irwan mengatakan Pemerintah Kota Singkawang sangat mengapresiasi bentuk-bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas di Kota Singkawang yang bernilai positif seperti ini.

“Selama tersalurkan dan dilaksanakan dengan baik, aktivitas fisik seperti skateboard dapat memberikan dampak positif bagi tubuh dan membuat para pemuda dapat mengalihkan pikiran dari tindakan yang menyimpang,” katanya.

Ia menyebutkan salah satu wujud dukungan Pemerintah Kota Singkawang terhadap aktivitas positif dari komunitas pemuda di Singkawang adalah dengan menghadirkan arena olahraga di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut, salah satunya arena Skatepark.

Irwan berpesan kepada para skateboarding bahwa dari kompetisi ini tidak untuk mencari yang terhebat, tetapi yang paling utama adalah menjaring silaturahmi antar sesama komunitas skateboard.

Momen ini seharusnya dapat dimanfaatkan oleh para skateboarding untuk dapat saling sharing serta belajar hal-hal baru terkait teknik-teknik untuk pengembangan diri masing-masing atlet skateboard.

“Tetap jaga sportivitas dan jalin kekeluargaan antar sesama skateboarding.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik