Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menghadiri Wisuda dan Khatamil Quran TPQ “Nurul Falah” serta Pelepasan Siswa PAUD Nurul Ilmi ke-12 Tahun 2022 di SDN 85 Singkawang Utara, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Utara, Lurah Setapuk Besar, Ketua HIMPAUDI Kota Singkawang serta para orang tua dan wali santri.

Dalam sambutannya Wawako Irwan mengatakan momentum wisuda hari ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi anak-anak yang telah diwisuda.

Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas capaian keberhasilan dari anak-anak dalam menunjukan tekad yang kuat untuk menjadi generasi yang memahami Alquran dan menjadi anak yang soleh/solehah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Singkawang, Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah berhasil khatam Alquran dan diwisuda,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran para ustazah yang selama ini telah mendampingi anak-anak dengan sangat sabar hingga kini menjadi hafidz dan hafidzah yang telah berhasil memahami isi kandungan Alquran dengan baik sejak usia dini.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ustadzah yang selama ini mendampingi anak-anak hingga menjadi hafisz dan hafidzah yang hafal Al-Quran sejak dini,” ujarnya.

Tak lupa, Ia pun mengingatkan bahwa peran dari orang tua selanjutnya adalah untuk menjaga perkembangan anak-anak untuk tetap mencintai Alquran dan tetap berada di jalur yang benar.

“Perkembangan kemampuan ilmu pengetahuan harus diseimbangkan dengan nilai-nilai moral dan agama agar dapat mampu bertahan menghadapi tantangan kehidupan kedepan,” katanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik