Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Turnamen Merdeka Cup 2022 yang ditandai dengan tendangan awal (Kick Off) di Stadion Kridasana, Minggu (31/7/2022). Turnamen ini berlangsung selama beberapa hari mulai 31 Juli – 16 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pelaksanaan Turnamen Merdeka Cup 2022 dilakukan untuk mempererat tali persaudaaran di bidang olahraga. Ia berharap tali persaudaraan ini tidak hanya terjalin antar tim pemain saja, namun para supporter juga.

“Sesungguhnya, pertandingan ini ajang untuk menpererat tali persaudaraan kita sesama warga Kota Singkawang. Maka dari itu, jangan sampai kejuaraan ini dinodai dengan aksi perkelahian ataupun bentrok antar pemain maupun supporter,” ujarnya.

“Semoga ajang pertandingan ini dapat menjadi perekat persaudaraan kita. Tentu, kita harapkan Kota Singkawang bisa menjadi contoh yang baik bagi Kabupaten/Kota yang lainnya di bidang olahraga sepak bola,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Setiadi memberikan apresiasi atas dukungan Wali Kota Singkawang selaku Ketua PSSI Kota Singkawang sehingga Turnamen Merdeka Cup 2022 ini dapat terlaksana.

Terlaksananya turnamen ini berpotensi meningkatkan prestasi dan mengasah kemampuan para pemain sepak bola Kota Singkawang. Kedepannya, Ia berharap ajang yang mengasah potensi pemain ini akan membawa Kota Singkawang pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan November 2022 mendatang.

“Terimakasih atas dukungan Ibu Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie selaku Ketua PSSI Kota Singkawang sehingga turnamen ini boleh terlaksana. Untuk itu, saya harap pengurus PSSI Kota Singkawang bisa mencari dan menyeleksi atlet-atlet yang berbakat di bawah umur 21 tahun. Kedepannya, mereka akan membawa Kota Singkawang dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat pada bulan November 2022 mendatang,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik