Singkawang, MC – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Singkawang menggelar acara penyambuatan Kepala Kantor Kemenag Singkawang di Balairung kantor Wali Kota, Selasa (29/3/2022). Kepala Kantor Kemenag Singkawang saat ini dijabat oleh Muhlis yang sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak.

Acara penyambutan turut dihadiri Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag serta pejabat dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Wali Kota Tjhai Chui Mie memberikan ucapan selamat dan berharap Muhlis dalam menduduki jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Langkah utama yang ditekankan ialah untuk melakukan pembinaan kepada tokoh – tokoh maupun pemuka agama demi menjaga toleransi antar umat di Kota Singkawang.

“Harapannya semua yang mengenai keagamaan dan toleransi bisa kita tingkatkan, pembinaan kepada tokoh – tokoh agama juga penyuluh bisa diintensifkan agar toleransi bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya

Ia juga menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadhan seperti pembentukan Panitia Berbagi Kasih yang akan membagi – bagikan takjil satu hari sebelum ibadah puasa ke setiap masjid dan panti asuhan di Kota Singkawang.

“Akan dibuat panitia berbagi kasih untuk menyambut Bulan Ramadhan untuk membagikan kurma dan minuman pada H-1 sebelum puasa di setiap masjid dan panti asuhan,” terangnya

Selain pembagian takjil, Tjhai Chui Mie juga menyampaikan keinginannya untuk menghias kota bertemakan Ramadan untuk turut memeriahkan Idul Fitri 1443H.

Serangkaian dengan kegiatan penyambutan, Wali Kota menyerahkan hibah aset tanah kepada Kepala Kantor Kemenag dalam rangka pemanfaatan asset secara efisien, efektif dan menciptakan nilai tambah dalam pengelolaannya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik