Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie resmi dilantik menjadi Ketua Asosiasi PSSI Kota Singkawang periode 2021-2025. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Ballroom Hotel Swissbellin, Senin (28/3/2022).

Tjhai Chui Mie berharap dapat memberikan motivasi bagi jajaran pengurus dan anggota, serta keluarga besar PSSI Kota Singkawang untuk terus melakukan yang terbaik dalam mengembangkan potensi SDM dalam bidang olahraga khususnya sepakbola.

“Di bawah kepemimpinan saya dan kerjasama anggota lain, saya berharap insan persepakbolaan dapat eksis dan maju untuk semangat meningkatkan prestasi sepakbola di Kalimantan Barat, khususnya Kota Singkawang” ujarnya

Sepakbola dijadikan sebagai cabang olahraga yang diunggulkan karena didasari oleh perkembangannya saat ini yang tidak serta merta hanya menjadi cabang olahraga, namun juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dunia.

Oleh karena itu, PSSI berkomitmen untuk terus membina dan mengembangkan olahraga ini sekaligus menjadi bentuk upaya meningkatkan kemajuan persepakbolaan Kota Singkawang dengan mencari bibit – bibit atlet sepakbola handal dan berbakat untuk dibina dan dilatih agar dapat mengukir prestasi.

Dari upaya tersebut, diharapkan turut dapat meningkatkan daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Singkawang yang memang sudah dikenal sebagai Kota Pariwisata di Kalimantan Barat.

Ia berpesan kepada para pengurus baru untuk saling memberikan dukungan kerjasama agar seluruh program yang terencana bisa berjalan dengan lancar serta dapat mencapai sasaran yang tepat.

“saya berpesan kepada para pengurus untuk saling mendukung dan membantu pelaksanaan tugas keseharian pengurus agar berjalan dengan lancar” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik