Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, jumat (27/8/2021). 

Tjhai Chui Mie mengatakan Pelantikan ini merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan hasil evaluasi atas capaian kinerja organisasi pada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah kota Singkawang.

“Pelantikan ini dilakukan untuk penyegaran dan pertukaran yang disesuaikan dengan uji kompetensi.” ujar Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie menambahkan bahwa pelantikan ini mengarah pada pengisian jabatan yang kosong pada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah kota Singkawang. Khusus mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama dilaksanakan sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan ketentuan yang diatur dalam PP Nomor 11 tahun 2017.

“Kita sudah ajukan open bidding eselon II untuk delapan OPD kota Singkawang ke KASN. Mudah-mudahan cepat disetujui sehingga proses dan prosedur bisa segera kita laksanakan. Saya harap hari senin mendatang sudah bisa dilakukan atau paling lambat hari selasa.”  ujarnya.

Ia berpesan kepada pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan maksimal sehingga visi misi Singkawang Hebat 2022 bisa diwujudkan. Hal ini dimaksudkan untuk menjawab setiap tantangan baru dengan meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel, dan memiliki daya saing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya harap para pejabat yang dilantik hari ini bisa segera melaksanakan tugas di tempat baru. Laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi dan menjadi pemimpin yang terbaik di tempat dimana dia bekerja, sehingga visi misi Singkawang Hebat 2022 bisa diwujudkan.” pesannya.

Adapun empat pejabat yang dilantik adalah Drs. Karjadi, M.Si sebagai Staf ahli Wali Kota bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan, Asmadi, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Singkawang, Pilipus, SH, M.Si sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja kota Singkawang, dan Awang Martin, S.Sos sebagai Camat Singkawang Timur.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik