Singkawang, MC – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kota Singkawang mewakili Provinsi Kalimantan Barat mengikuti cerdas cermat antar KIM di Balai Pemuda Surabaya, Jum’at (27/10/2023).

Cerdas cermat ini merupakan rangkaian dari kegiatan KIMFest yang digelar selama dua hari pada tanggal 27-28 Oktober 2023.

Mengenakan pakaian khas adat melayu, KIM Kota Singkawang tampil memukau. Pada sesi cerdas cermat ini KIM Singkawang bersaing ketat dengan KIM dari Provinsi Sulbar, Aceh dan Kalteng. Kejar mengejar point pun terjadi pada setiap sesi. Sorakan suporter masing-masing tim membuat suasana lomba semakin meriah. Hingga akhir sesi, KIM Singkawang harus mengakui keunggulan KIM Sulbar yang melaju ke babak semifinal.

Hadir langsung menyaksikan cerdas cermat, Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Evan Ernanda mengapresiasi penampilan tim cerdas cermat KIM Singkawang.

“KIM Singkawang ini mewakili Provinsi Kalbar. Penampilannya sudah maksimal. Meskipun gagal melaju ke semifinal, penampilan KIM kita ini luar biasa. Potensi seperti ini harus dipertahankan,” ujarnya.

Diketahui, KIM Kota Singkawang telah mendapatkan rekomendasi mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti KIMFest di Surabaya. Di KIMFest ini KIM Kota Singkawang mengikuti berbagai kegiatan diantaranya pameran KIM, Cerdas Cermas KIM, Awarding KIM, Sosialisasi Pelayanan Publik dan Pertunjukan Rakyat.

Bid. IKP