Singkawang, MC – Stan KIM Kota Singkawang tampil unik di gelaran KIMFest yang berlangsung di Balai Pemuda Surabaya pada tanggal 27-28 Oktober 2023. Bagaimana tidak, pengunjung yang datang di stan KIM Singkawang akan dihibur dengan permainan sape’ yang dimainkan oleh Ardo.

Sape’ merupakan alat musik khas masyarakat dayak untuk menyatakan perasaan baik itu riang maupun sedih. Petikan demi petikan yang dimainkan Ardo, menghasilkan alunan nada yang memukau pengunjung yang datang di stan KIM Singkawang. Bahkan, pemain sape’ ini menjadi spot swafoto para pengunjung.

Tak hanya itu, di stan KIM Singkawang para pengunjung dapat melihat langsung produk-produk unggulan ekonomi kreatif Kota Singkawang. Diantaranya, batik TIDAYU (Tionghoa, Dayak dan Melayu), Ecoprint dan galeri destinasi wisata Kota Singkawang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang mengatakan selain dari KIM sendiri, stan KIM Singkawang ini merupakan hasil kolaborasi pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

“Stan KIM Singkawang ini hasil kolaborasi antara Dinas Kominfo, Disdikbud dan Disparpora Kota Singkawang. Inilah yang dinamakan kebersamaan dan saling mendukung antar OPD,” katanya, Jumat (27/10/2023).

Evan mengatakan permainan sape’ yang tampil di stan merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan produk-produk unggulan ekonomi kreatif itu dibawah binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

“Semoga kolaborasi ini terus terjalin hingga di masa mendatang,” harapnya.

Bid. IKP