Singkawang, MC – Kapolres kota Singkawang, Wali Kota Singkawang dan Forkopimda  mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Singkawang, Kamis (1/7/2021). Upacara digelar secara virtual dengan protokol kesehatan yang ketat dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini. Joko Widodo meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Presiden berpesan agar jajaran Polri selalu siaga dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Joko Widodo juga berpesan agar Polri terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

“Dalam rangka menghadapi tantangan jaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya. Benahi secara komprehensif, kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, serta monitoring dan evaluasi yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini. Selamat bertugas dan berikan pengabdian yang terbaik pada rakyat, bangsa dan negara.” pesan presiden.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo berharap melalui peringatan hari Bhayankara ke-75, kinerja Polres kota Singkawang semakin baik dan semakin dicintai masyarakat kota Singkawang.

“Hari ini menjadi momen yang penting bagi Kepolisian Republik Indonesia. Semoga dengan peringatan ini, kinerja Polres semakin baik dan dicintai masyarakat kota Singkawang.” ujar Kapolres.

Sementara itu, Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi kinerja yang dibangun Polres kota Singkawang dalam menciptakan situasi kota Singkawang yang aman. Tjhai Chui Mie berharap Polri semakin berjaya bersama rakyat menuju Indonesia Maju.

“Saya berterimakasih kepada Kapolres kota Singkawang beserta jajarannya yang telah menciptakan situasi kota Singkawang yang aman. Semoga semakin berjaya bersama rakyat menuju Indonesia Maju.” ujarnya. *Td

Government Public Relations