Singkawang, MC – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang, Pemkot Singkawang bersama Satgas Covid-19, TNI, Polri dan BPKS melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (2/7/2021). Penyemprotan dilakukan di pusat keramaian, pasar, terminal dan juga rumah ibadah.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang mengatakan kegiatan penyemprotan ini merupakan langkah pencegahan dan penanganan kasus penyebaran Covid-19 di kota Singkawang. Tjhai Chui Mie juga meminta kerjasama seluruh masyarakat kota Singkawang untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan merasa dipaksa. Terapkan protokol kesehatan pada aktivitas sehari-hari merupakan suatu kebutuhan. Dengan cara inilah kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Singkawang.” katanya.

Ia juga mendorong masyarakat kota Singkawang yang belum terdaftar vaksinasi untuk turut mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan hingga kini.

“Selain upaya penyemprotan massal dan penerapan protokol kesehatan, saya juga mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Vaksinasi akan terus dilakukan sampai seluruh masyarakat kota Singkawang divaksin. Jangan anggap enteng Covid-19 ini. Mari, kita belajar dari perkembangan penyebaran COVID-19 di pulau Jawa dan Bali yang saat ini dihadapkan pada PPKM Mikro Darurat.” tambah Tjhai Chui Mie.

Dandim1202 kota Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo berharap agar masyarakat kota Singkawang tetap menjaga kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi laju penyebaran Covid-19 di kota Singkawang yang kian bertambah.

Dandim mengingatkan kepada masyarakat akan PPKM Mikro Darurat yang diberlakukan di pulau Jawa dan Bali. Ia berharap masyarakat kota Singkawang teredukasi akan bahaya Covid-19 dan memiliki kesadaran saling menjaga satu sama lain.

“Di pulau Jawa dan Bali sudah mulai diberlakukan PPKM Mikro Darurat. Mari kita bersama-sama belajar dari hal ini. Saya berharap agar kita yang saat ini berada di zona oranye, bisa saling menjaga satu sama lain dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.” ujarnya.

Sementara, Waka Polres Singkawang Kompol Haryanto mengungkapkan kerjasama dan peranan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dan kaum muda kota Singkawang sangat diperlukan untuk menekan penyebaran kasus terkonfimasi Covid-19 di kota Singkawang.

“Dengan kebersamaan, kita bisa memerangi penyebaran COVID-19 ini. Kami dari TNI dan Polri bersama-sama dengan Pemerintah kota Singkawang sudah berupaya mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 ini. Diharapkan juga peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum muda untuk berjalan bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” kata Waka Polres.

Pada kesempatan itu, Wali Kota bersama Dandim 1202 dan Waka Polres Singkawang membagikan masker kepada masyarakat dan mengedukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Singkawang.

Government Public Relations