Singkawang, MC – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 115 di SP I Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan resmi dimulai, Selasa (11/10/2021).

Kegiatan TMMD Regtas ke 115 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Turut hadir Forkopimda Kota Singkawang, jajaran TNI dan OPD terkait.

Tjhai Chui Mie menyambut baik kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kelurahan Pangmilang ini. Ia mengatakan selama dua tahun terakhir Singkawang mengalami pandemi yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Singkawang sedang berupaya untuk menggerakan dan memulihkan kembali roda perekonomian di Kota Singkawang,” katanya.

Dengan TMMD ini, kata Tjhai Chui Mie mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat.

“Semoga program TMMD ini dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat dan pembangunan di Kota Singkawang dengan efisien dan efektif,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1202/Skw Letkol Inf I Nyoman Artawan mengatakan TMMD merupakan bentuk sinergitas bersama pemerintah daerah setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Menurutnya, TMMD kali ini menyasar di Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan yang membutuhkan akses jalan antar kelurahan.

“Infrastruktur jalan penghubung antar kelurahan inilah yang akan kami bangun dalam kegiatan TMMD ini,” kata Dandim.

Dandim menambahkan pihaknya menerjunkan 150 personel pada kegiatan TMMD ini. Pelaksanaan TMMD terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik TMMD diantaranya pembangunan jalan lingkungan di Pangmilang, peningkatan jalan conglongkong trans, rehab jembatan, pembangunan toilet mushala dan masjid, pembangunan toilet aula kepemudaan, pembangunan posyandu dan rehab gereja dan pembangunan box culvert di SP 1.

Sementara untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pencegahan stunting, kesehatan dan pendidikan yang membentuk pemahaman yang baik bagi masyarakat.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik