Singkawang, MC – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Singkawang dibagi menjadi tiga kelompok.

“Tim safari Ramadhan ini sudah bergerak sejak Rabu-Sabtu (15-23 Mei) untuk menyusuri sejumlah masjid yang ada di Kota Singkawang,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Selasa (21/5/2019).

Tjhai Chui Mie berharap, melalui kegiatan ini hubungan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemkot Singkawang saling bersinergi dalam mewujudkan segala pembangunan yang ada.

“Saya juga berharap kepada tim safari Ramadhan yang sudah dibagi masing-masing kelompok bisa rutin mengunjungi masjid-masjid sesuai jadwal yang dibuat,” pintanya.

Karena, melalui kegiatan inilah mereka bisa menyampaikan program kerja pemerintah sekaligus menerima saran dan masukan dari para jamaah masjid yang ada. 

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Singkawang, Apriyanto mengatakan, daftar kelompok safari Ramadhan Pemerintah Kota Singkawang terbagi dalam tiga kelompok.

Masing-masing kelompok mendapatkan jatah sebanyak empat kali untuk mengunjungi masjid sesuai jadwal yang dibuat.

“Masing-masing kelompok diharapkan hadir di lokasi tujuan sebelum pukul 19,00 WIB,” katanya.

Untuk lokasi masjid yang jauh, diharapkan waktu keberangkatan bisa menyesuaikan.

“Masing-masing kelompok juga diharapkan berangkat bersama-sama sesuai dengan kelompoknya masing-masing,” ungkapnya.

Untuk imam dan penceramah dapat menyesuaikan dengan jadwal masjid yang dikunjungi.

“Kemudian, pengarah dan penanggungjawab serta pihak-pihak lain yang akan mengikuti safari Ramadhan dapat menyesuaikan dengan jadwal yang telah ada,” katanya.

MC. KOTA SINGKAWANG