Singkawang, MC – Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang menyematkan lencana secara simbolis kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kota Singkawang periode Tahun 2019-2024 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (27/1/2022). Sutopo Ariyanti terpilih sebagai Ketua DPC ORGANDA Kota Singkawang periode Tahun 2019-2024.

Kepala Dinas Perhubungan Petrus Yudha Sasmita mewakili Wali Kota mengatakan ORGANDA Kota Singkawang diharapkan bisa meminimalisir permasalahan dan meningkatkan pemanfaatan angkutan umum dan angkutan barang.

“Selanjutnya, mengenai perizinan angkutan, kepatuhan terhadap ketentuan kendaraan yang laik jalan, kepatuhan terhadap kewajiban pengujian kendaraan bermotor, masih maraknya angkutan illegal (taksi gelap), adanya terminal bayangan, pemuatan kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan, angkutan kendaraan yang Over Dimension Over Loading (ODOL) yang masih banyak ditemui di jalan,” ujarnya.

“Angkutan alat berat yang bongkar muat di dalam kota tidak sesuai dengan waktu dan kelas jalan yang di lalui, angkutan umum dan angkutan barang yang melewati kawasan tata tertib lalu lintas, keberadaan angkutan online, angkutan wisata dan lain-lain perlu keterlibatan dan kerjasama ORGANDA dengan Dinas Perhubungan, Polres Singkawang, PT Jasa Raharja (PERSERO) Cabang Singkawang dan Forum LLAJ Kota Singkawang,” tambahnya.

Yudha mengatakan Wali Kota Singkawang meminta perhatian pengurus DPC ORGANDA Kota Singkawang untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh dan penuh tanggung jawab. Ia berpesan Ketua DPC ORGANDA Kota Singkawang yang baru dapat membuat perubahan dan inovasi serta menjadi motor penggerak roda perekonomian melalui sistem angkutan yang terkoordinir dengan baik dan terarah.

Ketua DPD ORGANDA Provinsi Kalimantan Barat, Suhardi memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Sutopo Ariyanti sebagai Ketua DPC ORGANDA Kota Singkawang periode Tahun 2019-2024. Ia berharap pada kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia meminta para pengurus DPC ORGANDA Kota Singkawang untuk menjaga hubungan baik dengan semua stakeholder yang telah membantu ORGANDA hingga saat ini. Ia ingin keberadaan ORGANDA yang hadir di tengah masyarakat dapat memberikan dukungan dan bukan sebagai penghambat pembangunan roda pemerintahan.

“Sesungguhnya, jabatan ini adalah amanah. Maka dari itu, saya berharap kepada penguurus yang menduduki jabatan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Saya minta jaga hubungan baik dengan semua stakeholder yang telah membantu ORGANDA hingga saat ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC ORGANDA Kota Singkawang, Sutopo Ariyanti mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menghadapi tantangan yang semakin berat. Ia menambahkan pihaknya juga membutuhkan bimbingan selama menjabati masa kepemimpinan yang baru ini.

“Saya mewakili pengurus dan personalia DPC ORGANDA Kota Singkawang berterimakasih atas prosesi pelantikan yang telah dilakukan. Kami tentunya dalam melaksanakan segala tugas-tugas kami akan sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak. Maka dari itu, dibutuhkan suatu kesatuan tekad serta membangun optimisme dan harapan demi kebangkitan dan kejayaan ORGANDA Kota Singkawang ini,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik