Singkawang, MC – Sutopo Ariyanti dilantik menjadi Ketua DPC ORGANDA Kota Singkawang periode Tahun 2019-2024 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (27/1/2022).

Sutopo mengatakan pihaknya akan segera menyusun strategi program-program berjangka baik jangka pendek, menengah maupuan jangka panjang.

Pada program jangka pendek, pihaknya akan melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi organisasi untuk menggalang rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan seluruh fungsional ORGANDA di tingkatan. Kemudian, menginventarisasi tantangan dan hambatan yang dihadapi pengusaha transportasi darat guna mempersiapkan strategi yang akan diimplementasikan secara profesional dan terukur efektifitasnya.

“Selain itu, menyusun pola tata kelola ORGANDA secara komprehensif, transparan, sistematis dan dapat diimplementasikan agar memiliki standar kerja yang jelas dan efektif serta mampu mengakomodasi semua kepentingan anggotanya,” ujarnya.

Pada program jangka menengah, pihaknya berfokus pada menyusun konsep dasar perencanaan jaringan transportasi multimoda.

“Sementara program jangka panjang, salah satunya adalah mengupayakan keterlibatan pemerintah untuk membantu kegiatan usaha transportasi darat dalam rangka meningkatkan pelayanan yang mendorong minat masyarakat untuk menggunakan alat transportasi umum,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik