Singkawang, MC – Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila dan Musyawarah Cabang II Srikandi Pemuda Pancasila Kota Singkawang digelar di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Pemuda Pancasila Bersatu, Solid, dan Militan Untuk Negeri’.

Membuka kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Singkawang Singkawang, Sumastro mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Singkawang beserta para pengurus. Ia berharap kepengurusan baru Srikandi Pemuda Pancasila dapat menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat juga kepada pemerintah Kota Singkawang.

“Selamat kepada Ketua terpilih Srikandi Pemuda Pancasila Kota Singkawang dan para pengurusnya, selamat bekerja, selamat mengabdi. Mudah-mudahan memberikan energi, visi, dan program baru sehingga semakin menguatkan eksistensi organisasi Srikandi dan Pemuda Pancasila yang sesungguhnya merupakan mitra kerja Pemerintah yang selalu ada sejak dahulu hingga sekarang dan seterusnya.” ucapnya.

Sumastro memberikan arahan kepada para Pemuda Pancasila untuk dapat menjadi pelopor terciptanya rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan di Kota Singkawang, terlebih dalam menghadapi tahun pemilu 2024.

“Singkawang ini kalau ingin maju harus tercipta rasa aman dan nyaman sehingga ramai yang berkunjung. Saya menitipkan kepada Pemuda Pancasila suasana kekeluargaan aman damai, yang hidup dalam rumah besar Kota Singkawang ini harus kita rawat dan kawal dengan tepat serta harus menjadi aset modal sosial kita bersama. Dan kita berharap tahun politik yang akan kita lewati dapat berjalan aman sukses dan lancar.” tegasnya.

Tak lupa juga, Sumastro berpesan dan mengharapkan dukungan serta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat termasuk Pemuda Pancasila untuk dapat berkontribusi bersama dalam mempertahankan predikat Kota Tertoleran agar mampu memperoleh yang ke empat kalinya bagi Kota Singkawang.

“Kota Singkawang sudah tiga kali menyandang predikat Kota Tertoleran, oleh karena itu dalam kesempatan yang penting ini saya menitipkan juga mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat termasuk pemuda pancasila untuk bisa bersama-sama dengan kita mempertahankan predikat kota tertoleran dan mudah-mudahan untuk yang ke 4 kalinya.” pesannya.

Bid. IKP