Singkawang, MC – Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar bersama Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan tahun 2023 di Ballroom Hotel Mahkota Singkawang, 9-10 Agustus 2023.

Dibuka secara resmi oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalbar, Ignatius Ika, Rabu (9/8/2023) malam, Rakornis ini mengusung tema Tertib, Teratur, Selamat, Aman, dan Nyaman Bertransportasi yang disingkat “Teratur Selamanya”.

Selaku tuan rumah, Pj. Wali Kota SingkawangSumastro sangat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas kepercayaan Dishub Provinsi Kalbar yang telah memilih Singkawang sebagai tempat dilaksanakan nya Rakornis tahun 2023.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini dan terima kasih atas kepercayaan Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar yang telah memilih Singkawang sebagai tuan rumah Rakonis Perhubungan tahun 2023,” ucapnya.

Pengalaman 6 tahun sebagai Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, telah memberikannya banyak pembelajaran. Kesempatan itu, Ia manfaatkan untuk sedikit bercerita sekilas perjuangannya yang telah berkontribusi dalam membangun SDM di bidang perhubungan.

Ditandai dengan keberhasilannya mewujudkan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) jadi sekolah ikatan dinas di tahun 2016 yang telah mengangkat harkat dan martabat putra/putri daerah untuk mengabdi membangun negeri, sebagai ASN di Lingkungan Kementerian/Dinas Perhubungan.

“Moment ini memang saya tunggu untuk mengulas sedikit tentang perjuangan saya ketika masih jadi Kadis Perhubungan Singkawang, dengan mewujudkan STTD menjadi sekolah ikatan dinas, saya merasa itulah prestasi yang sangat saya banggakan, karena menjadi langkah saya untuk mencetak SDM berkualitas di bidang perhubungan dan memberi mereka kesempatan berkontribusi membangun negeri dengan menjadi ASN di Kementerian/Dinas Perhubungan,” ulasnya.

Pj. Wali Kota berkomitmen untuk terus mendorong dan berupaya mewujudkan pembangunan Bandara Singkawang, Terminal Tipe A / Terminal Internasional serta beroperasinya pelayanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) Singkawang-Kuching (Malaysia).

Sementara itu, Asisten 2 Provinsi Kalbar, Ignatius Ika mengatakan, tema Rakornis telah mencerminkan sikap dan tekat serta semangat segenap jajaran Dinas Perhubungan se-Kalbar, untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan transportasi baik darat, laut, dan udara.

Ia berharap, Rakornis kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, guna memperoleh solusi terbaik, untuk lebih meningkatkan pelayanan transportasi di Kalbar.

“Saya berharap, kegiatan Rakornis ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran, guna memperoleh solusi terbaik dalam meningkatkan pelayanan transportasi di Kalimantan Barat,” harapnya.

Bid. IKP