Singkawang, MC – Pada malam puncak penganugerahan Tribun Pontianak Awards 2023, Kota Singkawang berhasil meraih penghargaan Kategori “Kota Tujuan Wisata Budaya dan Kuliner”.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada manajemen Tribun Pontianak yang telah memilih Singkawang, sebagai peraih penghargaan dalam kategori Kota Tujuan Wisata Budaya dan Kuliner,” ungkap Pj. Wali Kota, Kamis (10/8/2023)

Penganugerah tersebut, dinilai Sumastro sebagai bagian cara untuk berbagi gagasan, inspirasi, serta ide-ide kreatif yang akan terus membuat Kalimantan Barat Menembus Batas.

“Tentulah ini akan jadi sarana kita untuk berbagi gagasan, berbagi inspirasi, dan ide-ide kreatif lainnya yang akan terus membuat Kalimantan Barat Menembus Batas,” ujarnya.

Keunikan serta keberagaman corak budaya di tengah masyarakat Singkawang dan kemampuan mereka untuk hidup rukun dalam keberagaman, telah memberikan warna tersendiri, sehingga Singkawang terpilih sebagai Kota Tertoleran di Indonesia.

Hal itu sebut Sumastro sebagai sebuah branding yang menjadi kekuatan Pariwisata di Kota Singkawang.

“Predikat sebagai Kota Tertoleran di Indonesia, yang diraih Singkawang tiga kali berturut-turut, telah menjadi sebuah branding yang jadi kekuatan pariwisata kami,” ujarnya.

Menengok raihan prestasi Kepala Daerah lainnya pada Tribun Pontianak Awards 2023, Ia mengatakan akan menjadikannya sebagai pembelajaran agar kedepan Kota Singkawang  bisa meraih prestasi serupa.

Bid. IKP