Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang berhasil meraih Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 kategori kota “Sangat Inovatif” dengan indeks nilai tertinggi yakni 70,63.

Penghargaan Kota Sangat Inovatif diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Singkawang melalui zoom meeting, Rabu (29/12/2021).

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan, untuk mendapat perhargaan tersebut bukan hal yang mudah. Tjhai Chui Mie terus mendorong setiap OPD untuk membuat satu inovasi yang bermanfaat besar bagi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Karena itulah Kota Singkawang berhasil meraih predikat kota sangat inovatif di IGA tahun 2021,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengatakan penghargaan ini menjadi sebuah dorongan dan dukungan baginya sebagai kepala daerah. “saya berjanji akan mengevaluasi dan meningkatkan inovasi-inovasi di Kota Singkawang. Sehingga predikat sangat inovatif dapat dipertahankan,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Menteri Dalam Negeri dan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang serta seluruh stakeholder yang telah berperan dan memberi saran masukan kepada Pemkot Singkawang dalam menciptakan inovasi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik