Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi program gerakan dan kelas menyenangkan yang diluncurkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang.

Hal itu disampaikan Tjhai Chui Mie saat menyerahkan hadiah Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dan Gerakan Kelas Menyenangkan (GKM) di Balairung kantor Wali Kota, Rabu (29/12/2021).

Tjhai Chui Mie mengatakan GSM dan GKN merupakan terobosan baru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Apalgi di masa pandemi seperti sekarang ini, lingkungan sekolah yang bersih dan sehat menjadi faktor utama dalam proses belajar dan mengajar,” katanya.

Tjhai Chui Mie menyampaikan pesan kepada sekolah-sekolah yang nantinya menjadi juara dan pemenang untuk tidak berpuas diri. Menurutnya, prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah dan kelasnya masing-masing.

“Jadi, tidak hanya pada saat lomba saja. Tetapi mulai saat ini bersama-sama kita terus menciptakan suasana dan kelas yang menyenangkan dalam mewujudkan pendidikan yang bermartabat menuju singkawang hebat,” ujarnya.

Kemudian, katanya, untuk sekolah yang belum menjadi juara, bukan berarti tidak berprestasi. Tetapi harus terus berinovasi dan menciptakan suasana sekolah dan kelas yang menyenangkan.

Pada kegiatan ini, dirangkaikan dengan peluncuran buku dari insan pendidikan Kota Singkawang dan buku biografi Wali Kota Singkawang yang berjudul “Sang Srikandi Singkawang”.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh insan pendidikan. Berprestasi dalam sebuah karya buku, yang akan menjadi catatan sejarah yang selalu diingat,” ujarnya.

Ia pun mengajak semua untuk terus mendukung pendidikan di Kota Singkawang, dengan membuat inovasi dan terobosan serta selalu bersinergi agar tetap produktif di masa pandemi.

“Jangan jadikan pandemi sebagai penghalang untuk kita terus berinovasi dan berkreasi,” pesannya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik