Singkawang, MC –  Kota Singkawang masuk sebagai salah satu nominator penerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021. Untuk itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dijadwalkan mempresentasikan inovasi-inovasi daerah Kota Singkawang secara virtual di TCM Room, Rabu (24/11/2021).

Sebanyak 46 inovasi daerah yang dilaporkan pada IGA tahun 2021 ini. Diantaranya, 14 inovasi tata kelola Pemerintah Daerah, 26 inovasi pelayanan publik, dan 6 inovasi daerah sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Mall Pelayanan Publik (MPP) digadang sebagai inovasi daerah kota Singkawang yang menjadi unggulan dan dipresentasikan oleh Wali Kota Singkawang.

“Mall Pelayanan Publik dipilih dari sejumlah inovasi daerah yang dilaporkan kepada tim juri. Inovasi daerah ini kita anggap paling penting jika dilihat dari berbagai aspek. Karena terjadi peningkatan realisasi retribusi sektor perizinan dan realisisasi nilai investasi kota Singkawang tahun 2019 dan tahun 2020 setelah diterapkan MPP ini.” ujar Tjhai Chui Mie.

la menambahkan kedepannya akan dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap MPP di Singkawang Grand Mall. Hal ini dimaksudkan untuk mengukur tingkat kepuasan dan efektifitas keberadaan Mall Pelayanan Publik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang sejalan dengan visi misi Wali Kota Singkawang 2022 ‘Singkawang Hebat’.

Sebelumnya, Pemerintah kota Singkawang telah mendapatkan predikat Kota Sangat Inovatif pada tahun 2020. Pada seleksi tahun ini, Ia mengaku optimis dan berharap kota Singkawang mendapatkan hal yang terbaik atas capaian inovasi MPP dan inovasi daerah yang telah dilaporkan.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik