Singkawang, MC – Singkawang Christmas Day resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota, Sumastro di Singkawang Grand Mall, Rabu (20/12/2023) malam.

Acara yang berlangsung dari tanggal 20-28 Desember 2023 dimeriahkan dengan hiasan indah ornamen Natal dengan gemerlap lampu warna-warni sehingga menjadikan Singkawang semakin spektakuler sebagai kota Tertoleran di Indonesia.

Pj. Wali Kota, Sumastro menyebut kehadiran Pemkot Singkawang mendukung acara ini sebagai bagian dari kedamaian, persaudaraan serta kebhinekaan yang telah menjadi takdir Tuhan untuk bangsa Indonesia.

“Kami hadir serta mendukung acara ini, sebagai bagian dari kedamaian, persaudaraan serta kebhinekaan yang sudah menjadi takdir kita sebagai bangsa Indonesia,” sebutnya.

“Kita memang berbeda, tapi kita jangan mau dibeda-bedakan, karna harus ditanamkan dalam benak kita, bahwa toleransi dan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM harus selalu kita rawat,” katanya.

Dirinya merasa senang Singkawang Christmas Day bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dengan memilih Singkawang Grand Mall sebagai pusat peletakan ornamen bernuansa Natal.

Terkait keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, pihaknya bersama Forkopimda berkomitmen akan menguatkan koordinasi demi menjaga kondusifitas di Kota Singkawang.

“Pemkot Singkawang dan Forkopimda akan selalu bersinergi dengan menguatkan koordinasi demi menjaga kondusifitas di Kota Singkawang selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Singkawang Cristmas Day, Yordanus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkot Singkawang demi mensukseskan Singkawang Christmas Day.

Bid. IKP