Singkawang, MC – Kualitas layanan pendidikan di Kota Singkawang semakin meningkat. Berbagai capaian prestasi di dunia pendidikan tahun ini sangat membanggakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi menjelaskan, pada tahun 2023 ini melalui Platform Merdeka Belajar, Kota Singkawang mampu meraih 14 penghargaan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang berasal dari sumbangsih prestasi guru dan peserta didik.

“Alhamdulillah dari Platform Merdeka Belajar Tahun 2023, kita mampu meraih 14 Penghargaan ditambah beberapa prestasi lain yang diraih guru maupun peserta didik. ” kata Asmadi, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, hasil Raport Pendidikan Kota Singkawang yang dirilis pada bulan Mei lalu menunjukkan bahwa Kota Singkawang memperoleh nilai 64,09 (Tuntas Muda) dalam capaian indeks SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan merupakan yang tertinggi se Kalimantan Barat.

Asmadi menambahkan, Disdikbud Kota singkawang akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kolaborasi Satuan Pendidikan mulai jenjang PAUD, SD dan SMP guna semakin meningkatkan layanan pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepan dengan dukungan semua pihak, peningkatan capaian indeks SPM Pendidikan Kota Singkawang mampu mencapai Tunas Paripurna menuju standar nasional pendidikan,” ujarnya.

Bid. IKP