Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka even akbar Singkawang Borneo Festival di area Singkawang Grand Mall, Jumat (7/10/2022). Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dalam rangka memperingati Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-21 mulai dari tanggal 7 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya berterimakasih kepada Sporta Indonesia yang telah berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Kota Singkawang ke-21. Sehingga, di malam ini digelarlah acara Singkawang Borneo Festival yang mengundang artis-artis dari Ibukota, para seniman lokal dan artis lokal Kota Singkawang. Selain itu, digelar juga Singkawang City Run dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77,” ujarnya.

Ia menambahkan Singkawang Borneo Festival ini menjadi suatu wadah yang tepat bagi para UMKM untuk berpartisipasi memasarkan produk-produk yang ditawarkannya. Untuk itu, Ia mengajak paritisipasi seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk meluangkan waktu mengunjungi berbagai stan-stan yang ada sambil menggelar acara bersama keluarga.

“Kita juga berterimakasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi mendanai kegiatan sehingga bisa terlaksana dengan baik. Kita juga harapkan kepada masyarakat Kota Singkawang untuk mendatangi berbagai stan-stan yang ada di Singkawang Borneo Festival ini. Harapan kita melalui kegiatan ini produk-produk lokal kita seperti kue, minuman herbal dan lain-lain bisa semakin dikenal dan dinikmati oleh masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia Singkawang Borneo Festival Yensen Huang memberikan ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga acara Singkawang Borneo Festival ini dapat dilaksanakan. Mengangkat tema “Unity In Diversity”, Singkawang Borneo Festival ini digelar dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Singkawang ke-21 dan HUT TNI ke-77.

“Sepanjang tahun ini, banyak sekali prestasi yang diraih oleh Kota Singkawang di bawah kepemimpinan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Salah satunya yaitu memperoleh predikat sebagai Kota Tertoleran di Indonesia,” ujarnya.

“Melalui Singkawang Borneo Festival, kami juga berharap kembali pulihnya perekonomian Kota Singkawang, khususnya pada sektor pariwisata. Karena pada event ini, banyak para pelaku UMKM yang dilibatkan untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara ini sambil memperkenalkan produk-produk unggulannya,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik