Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Anggota DPR RI, Cornelis meresmikan Gedung Serbaguna Gereja Katolik ST Petrus Roban, Sabtu (8/10/2022).

“Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada para umat Gereja Katolik Santo Petrus Roban,  yang kini telah memiliki gedung serbaguna di dalam wilayah Gereja ini,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan dirinya masih ingat satu tahun yang lalu pada 4 September 2021 kita melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung serbaguna ini. Kita semua bersyukur bahwa proses pembangunan Gedung Serbaguna ini berjalan lancar.

“Pembangunan gedung ini memakan waktu 1 (satu) tahun lebih dengan pengorbanan pikiran, waktu, tenaga bahkan biaya yang tidak sedikit terutama dari para Panitia Pembangunan,” ujarnya.

Pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan di Kota Singkawang memiliki kedudukan dan peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Kondisi tersebut menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama.

“Peran serta umat beragama akan menciptakan kerukunan umat beragama yang tentu akan berpengaruh dalam pembangunan bangsa dalam mengatasi berbagai permasalahan,” katanya.

Semoga dari dalam Gedung ini, dapat menghasilkan ide-ide dan pemikiran-pemikiran yang baik dan membangun maupun inovasi-inovasi, terutama dalam menyebarkan cinta kasih dalam bermasyarakat seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus mendukung dan menjaga predikat Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik