Singkawang, MC – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Silaturahmi Ramadan 1443 H di Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (21/4/2022). Kegiatan dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Wakil Wali Kota Singkawang, perangkat daerah Pemprov Kalbar, Sekda, OPD Singkawang, Tokoh agama dan masyarakat Kota Singkawang.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Pemprov Kalbar yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Bantuan yang diberikan berupa bantuan hibah pengembangan prasarana dan sarana pertanian (irigasi perpompaan), bantuan benih sayuran dan sejumlah paket protokol kesehatan yaitu masker dan hand sanitizer untuk pos pelayanan mudik lebaran dan rumah ibadah di Kota Singkawang.

Gubernur Sutarmidji mengatakan Pemprov Kalimantan Barat juga mengalokasikan dana APBD Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp5 Milyar untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang. Ia berharap pembangunan masjid ini dapat selesai sesuai dengan target yaitu pada akhir tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan, pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang dapat selesai tahun ini. Besok subuh saya akan serahkan langsung Rp2 Milyar dari anggaran Rp5 Milyar yang dialokasikan untuk bantuan pembangunan Masjid ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengucaapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan-bantuan tersebut bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengapresiasi jalinan silahturahmi yang terus dibangun antara Pemprov Kalbar dan Pemerintah Kota Singkawang. Selain mempererat hubungan antara kedua belah pihak, tentu silahturahmi ini juga semakin memperkuat fungsi pemerintah dalam memberikan dan menghadirkan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Tidak lupa, saya juga ucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalbar atas bantuan-bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan-bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik