Singkawang, MC – Gubernur Kalimantan Barat membuka kegiatan Operasi Pasar dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H di Kantor Kelurahan Roban Singkawang Tengah, Jumat (22/04/2022). Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Kalimantan Barat melalui  Dinas Perindag ESDM dan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindagkop dan UKM.

Gubernur Sutarmidji menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Pasar ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H. Sebanyak 1000 paket dipersiapkan pada kegiatan pasar murah yang difokuskan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah.

Awalnya, setiap masyarakat yang memiliki kupon paket pasar murah ini cukup menebus dengan harga Rp50 ribu. Namun, Gubernur beserta jajaran Pemprov Kalbar memberikan sumbangan subsidi agar masyarakat tidak perlu lagi membayar sepeserpun dan dapat menerima paket tersebut secara gratis.

Saat ini, harga minyak melambung tinggi dari harga normal.  Ia berharap pemberian subsidi melalui operasi pasar murah ini dapat meringankan beban dari masyarakat dan bermanfaat. Setiap paketnya berisikan 2 liter Minyak goreng, 2 kg Gula pasir dan 2 kg Tepung terigu.

“Kegiatan pasar murah kali ini menyiapkan 1000 paket berisi berbagai jenis kebutuhan dapur ini didominasi dengan minyak goreng. Saya dan jajaran Pemprov Kalbar berharap agar program kami ini bisa membantu dan turut meringankan beban dari masyarakat,” terangnya.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, Gubernur didampingi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang menyerahkan paket operasi pasar murah secara simbolis kepada sejumlah masyarakat. Ia juga menyerahkan sertifikat halal kepada para pelaku UMKM di Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut, Ia pun meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah dan mengimbau masyarakat untuk tertib mengantri dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk mendapatkan paket pasar murah tersebut, setiap masyarakat sudah dibekali 1 (satu) kupon subsidi per paket.

“Bapak-Ibu yang sudah memiliki kupon subsidi diharapkan mengantri dengan tertib dan tidak perlu rebutan karena semua yang memiliki kupon pasti akan kebagian. Kita tetap harus menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik