Singkawang, MC – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) massal yang digelar di Stadion Kridasana Singkawang dan sekitarnya, Jumat (20/5/2022) berjalan sukses dan lancar. Ribuan peserta dengan pakaian bernuansa merah putih memadati areal Stadion Kridasana. Begitu pula dengan Wali Kota Tjhai Chui Mie, Ia bersama Forkopimda dan Kepala OPD juga mengenakan pakaian merah putih.

Sebelum senam dimulai, Tjhai Chui Mie menandatangani kain putih sepanjang 50 Meter yang terbentang di depan rumah jabatan wali kota. Hal serupa juga dilakukan Forkopimda, Kepala OPD dan seluruh peserta. Penandatanganan ini menjadi bentuk komitmen dalam menunjukkan sikap menjaga keutuhan NKRI dan kecintaan terhadap Tanah Air.

Senam SICITA massal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2022. Para peserta merupakan gabungan dari para siswa SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA, mahasiswa, guru, Forkopimda Kota Singkawang, para ASN Kota Singkawang, pegawai BUMN dan BUMD, serta anggota Organisasi Masyarakat Kota Singkawang dengan estimasi 35 ribu peserta.

Untuk memeriahkan suasana, Panitia senam SICITA telah mempersiapkan beberapa hadiah menarik bagi para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan, yaitu sepeda, jam tangan, meja belajar, rice cooker, mesin cuci dan masih banyak lagi.

Adapula hadiah uang senilai Rp27 juta dan uang tabungan pendidikan bagi para peserta dari sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi pada kegiatan senam ini. Pemenang pertama untuk SD, SMP dan SMA terbaik masing-masing memperoleh hadiah uang sebesar Rp5 juta. Uang senilai Rp3 juta bagi SD, SMP dan SMA yang menempati posisi kedua. Dan pada posisi ketiga, masing-masing mendapat hadiah uang senilai Rp1 juta.

Tjhai Chui Mie mengucapkan terimakasih kepada setiap peserta yang turut berpartisipasi pada pelaksanaan senam massal SICITA ini. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Singkawang.

“Terimakasih atas partisipasi setiap peserta yang telah mengikuti senam SICITA yang telah kita lakukan secara massal pada hari ini. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bid. Informasi dan Komunikasi Publik