Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang meninjau pemancangan tiang pertama pembangunan gerbang Cap Go Meh di Singkawang Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang, Rabu (18/5/2022). Pembangunan gerbang Cap Go Meh di Singkawang Selatan ini disponsori oleh pihak ketiga, yaitu PT. Kapal Api melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PT. Kapal Api atas kontribusi pembangunan gerbang Cap Go Meh ini. Seperti yang diketahui, pembangunan ketiga gerbang batas antar kota ini bernilai sebesar Rp10 Milyar yang diperoleh dari program CSR.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Sudomo dan Ibu Mimi beserta seluruh jajaran PT. Kapal Api atas kontribusi pada pembangunan gerbang Cap Go Meh ini,” ujarnya.

Ia berharap pembangunan gerbang Cap Go Meh ini dapat mendatangkan manfaat bagi Kota Singkawang dengan menjadi ikon yang memiliki nilai estetika dengan daya tarik wisata. Ia berharap pengerjaan pembangunan gerbang Cap Go Meh ini dapat selesai tepat waktu dan diresmikan pada bulan Oktober 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan, pintu gerbang ini menjadi penanda bahwa masyarakat sudah masuk ke Kota Singkawang. Pembangunan gerbang ini dibuat dengan sedemikian rupa sehingga menjadi daya tarik ataupun ikon Kota Singkawang,” ujarnya.

“Di sana dibangun pula rest area sambil mereka beristirahat bisa sambil mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto, baik pada saat masuk atau meninggalkan Kota Singkawang. Harapan utamanya, pekerjaan pembangunan gerbang ini bisa diselesaikan tepat waktu dan diresmikan pada bulan Oktober 2022,” tambahnya.

Bid. Informasi dan Komunikasi Publik