Singkawang, MC – Senam bersama dan aksi donor darah menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Singkawang, Jumat (5/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional, dan diikuti oleh ratusan Guru di Kota Singkawang dari tingkat TK hingga SMA / SMK.

Tampak Pj. Sekda Singkawang bersama seluruh peserta begitu bersemangat mengikuti kegiatan, meski berada dibawah terik sinar matahari di pagi hari itu.

Pj. Sekda Singkawang, Sutiarno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut Pemkot Singkawang dalam memeriahkan Hardiknas dan sekaligus sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan pendidikan.

“Senam bersama dan donor darah ini adalah bagian tindak lanjut Pemkot Singkawang dalam memeriahkan Hardiknas 2023,” katanya.

“Dan ini adalah bagian dari wujud penghormatan kita kepada para pahlawan pendidikan di Indonesia,” lanjutnya.

Ia berharap, para guru yang hadir untuk selalu bersemangat dalam mengibarkan bendera pendidikan di Kota Singkawang, demi menciptakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di Indonesia.

“Saya harap para guru yang hadir di sini, untuk selalu bersemangat dalam mengibarkan bendera pendidikan di Singkawang, agar tercipta generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di Indonesia,” harapnya.

Melalui senam bersama, Ia mengajak seluruh peserta untuk sehat bersama, karena sehat adalah kunci utama dalam menjalankan seluruh program yang telah di rencanakan.

“Senam bersama ini akan melahirkan yang namanya sehat bersama, karena sehat itu adalah kunci utama kita dalam menjalankan seluruh program yang telah kita rencanakan,” ujarnya.

“Selain itu, olahraga bersama juga dapat meningkatkan kebersamaan serta kekompakan kita dalam membangun pendidikan di Singkawang,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik