Singkawang, MC – Kejuaraan Tenis “Kapolres Cup” Tahun 2023 resmi dimulai. Kejuaraan tenis tersebut dibuka oleh Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama di Lapangan Tennis Yudha Singkawang, Kamis (1/6/2023).

Kejuaraan tersebut dilaksanakan dari tanggal 31 Mei-4 Juni 2023 di tiga lapangan yang berbeda, yaitu Lapangan Tenis Yudha Singkawang, Lapangan Tenis Krida Mandala, dan Lapangan Tenis PLN Kota Singkawang. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp26,5 juta.

“Kapolres Cup” dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara. Selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, juga untuk meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat tenis Singkawang, serta membangun sinergi dari berbagai potensi yang ada guna mendukung program pemasyarakatan tenis di Kalbar.

Terdapat 3 nomor yang dipertandingkan yaitu beregu putra, ganda perorangan putri, dan ganda perorangan putra, dengan beregu putra yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu prestasi, kelompok umur 35 tahun dan kelompok umur 50 tahun. Tercatat sebanyak 12 klub beregu putra dan 12 pasang ganda perorangan putri mengikuti turnamen tersebut. Yang pesertanya berasal dari seluruh daerah di Kalimantan Barat.

Pj. Wali Kota Sumastro hadir pada kegiataan itu mengatakan Pemkot Singkawang sangat mendukung kegiatan yang menyehatkan masyarakat. Karena itu adalah bagian dari sumbangsih Singkawang untuk Kalbar yang sehat.

“Kami (Pemkot Singkawang) akan selalu mendukung kegiatan yang menyehatkan masyarakat, karena itu adalah bagian dari sumbangsih Singkawang untuk Kalbar yang sehat,” katanya.

Menurutnya, kalau masyarakat sehat, maka akan berimbas kepada pikiran yang sehat dan bisa menjadi lebih optimal dalam menjalankan kehidupan. Karena orang yang hobi olahraga, hidupnya pasti teratur.

“Kalau masyarakat sehat, maka akan berimbas pada pikiran yang sehat dan bisa optimal dalam menjalankan kehidupan,” menurutnya.

“Karena orang yang hobi olahraga, hidupnya pasti teratur,” tambahnya.

Sumastro juga menyebut event tersebut merupakan salah satu bentuk langkah terbaik Polres Singkawang dalam hal sinergi dan kolaborasi untuk Singkawang sehat. Ia berharap turnamen itu dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Singkawang.

“Saya harap turnamen ini dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarkat Singkawang,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, sebelum membuka turnamen berpesan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Ia meminta untuk menunjukkan prestasi terbaik, agar olah raga tenis di Kota Singkawang semakin maju.

“Kepada seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan,” pesannya.

“Tunjukkan prestasi terbaik, agar olah raga tenis di Kota Singkawang semakin maju,” tutupnya.

Bid. IKP