Singkawang, MC –  Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro melepas pawai Parade Jesus Reigns Kalimantan Barat 2023 di halaman Stadion Kridasana, Kamis (1/6/2023). Prosesi ini ditandai dengan pemotongan pita dan melepas balon gas pelepasan banner bertuliskan “Jesus Reigns” ke udara.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sumastro menyambut baik dan turut bergembira atas pelaksanaan parade Jesus Reigns di Kota Singkawang. Ia berharap parade ini menjadi lambang persaudaaran dalam rangka menghidupkan citra Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia.

“Saya turut bergembira karena terus terang ini baru pertama kali bagi saya melepas rombongan pawai Parade Jesus Reigns. Ini adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi saya. Saya harap kita semua selalu dalam keadaan bahagia dan penih dengan rasa persaudaraan dalam keluarga besar masyarakat Kota Singkawang,” ujarnya.

“Sebagai Kota Tertoleran di Indonesia, kita harus rawat baik-baik predikat yang telah diberikan oleh SETARA Indonesia. Karena predikat ini adalah aset dan modal sosial kita untuk lebih maju lagi kedepannya,” tambahnya.

Koordinator Jesus Reigns Kota Singkawang Kristianus Uar mengatakan parade ini ditujukan untuk berdoa bersama-sama demi kebaikan dan kemajuan Kota Singkawang. Parade kali ini mengangkat tema “Intimacy with The Word” dimana acara ini sengaja digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, yaitu 1 Juni.

“Yang terlibat hari ini tidak hanya dari Kota Singkawang, tetapi se-Kalimantan Barat turut bergabung dalam pagelaran parade Jesus Reigns ini. Tujuannya untuk menyatukan Gereja-Gereja agar mau mendoakan daerahnya masing-masing sehingga diberkati oleh Tuhan,” ujarnya.

Bid. IKP