Singkawang, MC – Menyambut Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Singkawang menggelar  Layanan Pemeriksaan Kesehatan yang dibuka secara gratis khusus untuk tenaga ASN/Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Dengan diiawali senam bersama, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Wali Kota Singkawang pada Jum’at (13/10/2023) pagi.

Ketua DWP Kota Singkawang, Diah Bayu Rini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kasih sayang Dharma Wanita kepada ASN/Non ASN Pemkot Singkawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-22.

“Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menyambut hari jadi pembentukan Kota Singkawang, sekaligus sebagai bentuk kasih sayang DWP kepada ASN maupun non ASN, juga kepada istri-istri pegawai negeri yang tergabung dalam Dharma Wanita Kota Singkawang.

Ia mengatakan, DWP Kota Singkawang bekerja sama dengan Puskesmas Singkawang Barat untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan meliputi cek darah, tensi, asam urat, gula darah dan juga kolesterol serta pemeriksaan IVA sebagai deteksi dini kanker serviks bagi para wanita.

“Untuk pemeriksaannya seperti cek darah, tensi gula darah dan juga kolesterol dan untuk  wanita ASN pegawai, kami menyediakan pemeriksaan IVA yaitu tentang kanker serviks karena jumlah penderitanya sangat meningkat.” jelasnya.

Tak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang dan seluruh jajaran dan OPD-OPD terkait yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya kesadaran dalam hal peningkatan kesehatan dan semoga pada kesempatan selanjutnya tidak hanya lingkup Pemerintah tetapi juga bisa mencakup masyarakat luas.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti disini dan semoga pada kegiatan-kegiatan selanjutnya bisa lebih baik dan lebih luas tidak hanya ASN, non ASN dan juga istri-istri pegawai mungkin insyaallah bisa mencakup masyarakat luas di kota Singkawang” tutupnya.

Bid. IKP