Singkawang, MC – Beberapa waktu yang lalu, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Padang Pasir Kelurahan yang memakan korban jiwa. Wali Kota Singkawang pun menyambangi rumah duka keluarga korban yang tinggal di Kampung Mesen Kelurahan Sedau, Selasa (24/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan santunan atas meninggalnya siswa SMKN 2 Singkawang yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.

“Kejadian ini meninggalkan duka yang sangat mendalam atas kepergiaan Almarhum Satya Junanta. Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya turut berdukacita atas musibah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup kota Singkawang. Doa kami bagi Almarhum agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Emy Hastuti mengatakan bahwa kejadian ini menjadi sebuah pembelajaran yang berharga agar selalu waspada dalam berkendara. Menanggapi kejadian tersebut, Ia beserta jajarannya mengadakan rapat evaluasi secara internal dengan supir dan tenaga kebersihan Kota Singkawang.

Emy Hastuti meminta agar supir dan tenaga kebersihan kota Singkawang untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, meski sedang mengemban tugas dalam menjaga kebersihan kota. Hal serupa ia pesankan kepada masyarakat Kota Singkawang

“Terlepas dari siapa yang salah, hal ini menjadi pelajaran bagi kami pihak dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang. Kami minta semua supir yang terkait untuk mengindahkan aturan berkendara dan lalu lintas.” ujarnya.

“Pesan saya supaya tidak mengendarai kendaraan dengan cepat, selalu periksa kelengkapan administrasi ketika berkendara. Yang terpenting, selalu periksa kondisi kelayakan jalan dan kendaraan yang digunakan.” tambahnya.

Kepergian putra pertama dari dua bersaudara ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Orang tua korban Uray Kurniasih dengan tabah berusaha menceritakan sosok almarhum. Keluarga korban mendoakan almarhum agar ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Sang Pencipta.

“Dia anak yang penurut, baik, sholeh, dan tidak pernah mengeluh. Apa yang disuruh selalu dikerjakan dengan cepat. Saya berharap segala dosanya diampunkan dan diterima di surga. Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran kita semua.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik