Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Heri Apriyadi menerima kedatangan putra-putri terbaik yang mengharumkan nama Singkawang di kancah Provinsi dan Nasional sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (25/8/2021) di kantor Wali Kota.

Mereka adalah Irene Odelia Astono sebagai paskibraka Nasional serta Lalu Anggi Gustawan, Anisa Nurbaiti dan Urai Ariel Suhada sebagai Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat.

“Tentunya ini sebagai suatu kebanggaan saya sebagai kepala daerah, dimana anak-anak kita yang berlatih sejak 6 bulan yang lalu telah mendapatkan prestasi yang luar biasa,” kata Tjhai Chui mie.

Ia berharap apa yang sudah didapat harus menjadi faktor pendorong dan pengungkit untuk lebih semangat menjalani pendidikan. Kemudian di dalam aktivitas sehari-hari dapat melatih kerja keras, disiplin dan berdoa sehingga mendapatkan prestasi.

Mereka, katanya adalah putra-putri yang membuat bangga Kota Singkawang. “Seluruh masyarakat juga bangga, bahkan sekolah tempat mereka belajar dan guru-guru yang mengajar mereka pasti akan merasa bangga,” ujarnya.

Dengan kebanggan ini diharapkan prestasi yang dicapai dapat dipertahankan dan dapat melakukan hal-hal yang  bermanfaat, terutama dalam belajar. “Mudah-mudahan mereka juga mendapatkan prestasi di sekolah,” katanya.

Tjhai Chui Mie berpesan kepada para pelajar yang mempunyai minat menjadi anggota paskibraka dapat berlatih dan belajar sejak sekarang, sehingga kedepan mendapatkan yang terbaik. “Mereka ini dapat dijadikan contoh atas prestasi yang diraih. Kita perlu generasi penerus yang lebih hebat. Kalau mau Kota Singkawang lebih baik dan maju, maka semua pihak harus bisa berkontribusi memberikan yang terbaik untuk kota kita,”

Ia berharap semoga anak-anak Kota Singkawang menjadi anak-anak yang selalu unggul di segala bidang dibanding dengan daerah lainnya. “Bahwa Kota Singkawang hebat, karena guru-gurunya juga hebat,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka, Wali Kota memberikan uang sebesar Rp5 juta kepada paskibraka nasional dan masing-masing Rp1,5 juta untuk paskibraka provinsi.

Sementara, Irene Odelia astono sebagai Paskibraka Nasional mengungkapkan rasa bahagia setelah sukses bertugas pada upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta. “Rasanya happy banget, kayak bercampur aduk semua,” ungkapnya.

Ia berharap adik-adik penerus dapat menjadi utusan Kota Singkawang di paskibraka nasional. “Dan semoga masuk menjadi pasukan delapan,” harapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik